Langkah-langkah pendaftaran mahasiswa baru (SPMB) Akademi Pariwisata (Akpar) Denpasar tahun 2020 secara online Versi 4.0

Langkah-langkah pendaftaran mahasiswa baru (SPMB) Akademi Pariwisata (Akpar) Denpasar tahun 2020 secara online Versi 4.0:

Kalau gambar di bawah tidak kelihatan, silahkan unduh panduan dalam format pdf disini:
  1. Buka link pendaftaran mahasiswa baru: akpardenpasar.siakadcloud.com/spmbfront
  2. Lihat jalur seleksi yang dibuka. Setiap jalur seleksi sudah dibuatkan kotak tersendiri. Klik tulisan Lihat Detail berwarna kuning. Keterangan jalur pendaftaran REGULER : Semua lulusan SMU/SMK/MA bisa mendaftar. INTERNAL: Jalur khusus khusus lulusan SKM Kertawisata Denpasar. BUKA: Tulisan BUKA berwarna hijau, artinya jalur tersebut dibuka/bisa dipilih. TUTUP: Tulisan TUTUP berwarna merah artinya jalur/periode belum dibuka. 
  3. Kemudian mumcul form detail jalur seleksi yang dipilih, baca dengan baik. Jika sudah yakin untuk memilih jalur seleksi ini, klik tulisan Daftar berwarna kuning. Kemudian akan muncul langkah demi langkah pengisian form pendaftaran. 
  4. Lengkapi form Langkah 1.  Pada Langkah 1, ingat untuk mengisi nomor telepon dan email dengan benar, Bukti pendaftaran akan dikirim ke alamat email tersebut. Setelah lengkap, klik LANJUT
  5. Setelah itu, muncul form langkah 2. Pada kolom nama sekolah, isi nama sekolah, nanti akan muncul database nama sekolah. Pada bagian ini, harus sabar sedikit karena database nama sekolah agak lambat keluar, bisa sampai 30 detik. Setelah selesai mengisi, klik LANJUT.
  6. Langkah selanjutnya adalah mengisi from langkah 3 yaitu memilih jurusan. Anda wajib mengisi Program Studi pilihan 1, dan jika masih ragu Anda bisa juga mengisi Program Studi Pilihan 2. Setelah selesai, klik DAFTAR SEKARANG.
  7. Setelah itu, muncul pratinjau (preview) pendaftaran. Silahkan dibaca dengan baik. Kalau sudah benar, centang tanda persetujuan, lanjutkan dengan mengklik KONFIRMASI PENDAFTARAN. Kalau masih belum yakin klik PERBAIKI ULANG untuk memperbaiki data sebelumnya.  
  8. Setelah Konfirmasi Pendaftaran, akan muncul bukti pendaftaran. Bukti pendaftaran ini juga dikirim ke email Anda. Silahkan cek di email, jika tidak ada bisa dikirim ulang. Bukti pendaftaran ini merisi ID Pendaftar dan PIN. ID pendaftar dan PIN ini harus diingat / dicatat untuk bisa login ke sistem. Anda bisa login ke sistem, jika telah melakukan pembayaran uang pendaftaran.
     
  9. Setelah mendapatkan bukti pendaftaran, silahkan lakukan pembayaran biaya pendaftaran IDR 200,000.- melalui rekening BRI atas nama Akademi Pariwisata Denpasar (ingat, cek di teller / di mesin ATM nama rekening ini bukan nama pribadi). Pembayaran bisa dilakukan melalui SMS Banking, internet banking, atau lewat teller. Jika transfer dari bukan bank BRI, pastikan nomor rekening BRI Akademi Pariwisata Denpasar. 
  10. Setelah membayar, screenshot Bukti Pembayaran atau slip transfer ke Bendahara Akpar Denpasar, Ibu Kadek Sukarini di nomor WA +6282144750882 atau Bapak Gde Jati Merta WA +628123708229. Info nomor ID Pendaftar agar dapat diaktivasi. Maksudnya aktivasi adalah agar ID Pendaftar dan PIN bisa digunakan untuk login ke sistem pendaftaran. 
  11. Setelah Anda mendapatkan informasi aktivasi, silahkan login ke sistem pendaftaran mahasiswa baru. Klik akpardenpasar.siakadcloud.com/spmbfront. Klik LOGIN PENDAFTAR. Lengkapilah semua data yang diperlukan di dalam sistem

Akpar Denpasar ada disini: